[Update] Info Kursi Partainya tak Cukup, Lucky Hakim Dipastikan Daftar Bacabup Indramayu PKB Update 2023

Huntnews.id, INDRAMAYU—Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) Indramayu untuk Pilkada Serentak 2024.

Sebelumnya Lucky Hakim secara resmi tak lagi menjabat sebagai wakil bupati Indramayu setelah turunnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1060 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Dalam surat itu disebutkan bahwa Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, mengesahkan pemberhentian dengan hormat, Lucky Hakim, dari jabatannya sebagai wakil bupati Indramayu hasil Pilihan Kepala Daerah Serentak 2020, sejak mengundurkan diri pada 8 Februari 2023.

Keputusan menteri itu mulai berlaku sejak ditetapkannya surat tersebut pada 10 April 2023 dan berlaku surut sejak 8 Februari 2023

Sang artis akan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Melalui tim suksesnya, Taufik Hadi Sutrisno, Lucky Hakim sudah mengambil formulir pendaftaran bacabup Indramayu di Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, pada Rabu (24/4/2024) kemarin.

Hari ini, Lucky dilaporkan akan mengembalikan formulir pendaftaran itu secara langsung ke DPC PKB. ‘’Besok, Lucky Hakim akan mendaftar ke DPC PKB,’’ kata Taufik Hadi Sutrisno dikutip dari  Republika.co.id.

Lucky Hakim saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Indramayu. Dia juga merupakan anggota DPRD Jawa Barat terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024.

Pada Pemilu Legislatif 2024 kemarin, Partai NasDem hanya mendapatkan dua kursi di DPRD Indramayu. Jadi, agar bisa maju sebagai calon bupati/wakil bupati Indramayu, Lucky harus melakukan koalisi dengan partai lain. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *