[Update] Info Muncul Banyak Nama Artis, Kabinet Prabowo-Gibran Ternyata belum Digodok Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA –Susunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum dibahas secara matang. Hingga saat ini masih ditimbang-timbang sosok-sosok yang bakal menjadi menteri periode 2024-2029.

Hal itu diungkap Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. “Sampai saat ini di internal belum ada pembicaraan atau penggodokan kabinet yang fix,” kata Dasco kepada wartawan di acara halal bihalal DPD Gerindra Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Memang telah beredar banyak nama di media yang diisukan menjadi menteri Prabowo-Gibran, termasuk nama-nama artis seperti Raffi Ahmad dan Ahmad Dani. Namun, dia menganggap bahwa itu hanya bentuk aspirasi semata.

“Ya kalau dilihat dari media sosial itu sudah banyak memang beredar ya kami anggap itu sebagai sebuah aspirasi, dinamika, dan mungkin usulan-usulan dari luar,” ujarnya dikutip dari Republika.co.id.

Wakil Ketua DPR RI periode 2019—2024 itu menjelaskan, siapa saja warga negara Indonesia (WNI) memungkinkan untuk bisa masuk dalam kabinet, terutama yang turut berjuang dalam Pilpres 2024 kemarin. Dia menekankan bahwa nama-nama yang bakal jadi menteri lima tahun ke depan masih dalam proses pertimbangan.

“Hak warga negara yang punya hak politik dan kemudian juga berjuang dalam Pilpres itu juga menjadi pertimbangan, jadi tidak hanya artis, yang di luar artis juga dipertimbangkan,” tuturnya. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *