[Update] Info Pengamat: Oposisi Sikap Pribadi Ganjar, Megawati Masih Timbang-Timbang Update 2023

Huntnews.id – Pernyataan oposisi Ganjar Pranowo dinilai sikap pribadi. Itu diungkap Direktur Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas. Sikap itu kata Hanggoro, tidak bisa dipastikan akan sejalan dengan sikap PDIP ke depan.

Sikap oposisi mantan gubernur Jawa Tengah ini kata Hanggoro, memiliki tujuan tersendiri. Yakni, menjaga para pendukungnya tetap setia.

“Sikap Ganjar Pranowo merupakan hal yang wajar, sekaligus ingin menjaga momentum hubungan dengan strong voters atau pemilih loyalnya,” ujarnya seperti dilansir dari Inilah.com, Kamis, 9 Mei 2024.

Hanggoro membuka kemungkinan jika ke depan antara Ganjar dan PDIP berada pada kubu yang berseberangan.

Huntnews.id meyakini, PDIP masih memperhitungkan untung dan rugi dari masing-masing posisi sehingga belum berani menyatakan sikapnya secara terburu-buru.

“Sejauh ini Megawati dengan Presiden terpilih (Prabowo) tak nampak begitu berseberangan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar mendeklarasikan tidak akan bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran. Ganjar menegaskan dirinya akan melakukan kontrol terhadap pemerintahan.

“Saya declare, pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini, dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar,” kata Ganjar saat acara halalbihalal TPN, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei 2024 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *