[Update] Info Gerindra Siapkan 4 Nama Cagub untuk Bertarung di Jakarta Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra memilih empat nama yang bakal dicalonkan maju dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria termasuk di antaranya. Selain itu, juga ada nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Waketum DPP Gerindra Budi Djiwandono, dan Sekretaris DPD Gerindra Jakarta Rani Maulani.

DPD Partai Gerindra Jakarta sudah melakukan rapat dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Di antaranya dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Pada rapat tersebut, DPD menyerahkan keputusan pada DPP mengenai nama-nama yang bakal dimajukan di Pilgub Jakarta.

“(DPP) minta nama, saya bilang ‘kita enggak usah ngusulin nama, ikut aja’. Tapi tetap harus usulin nama, akhirnya kita usulkan dari DKI empat nama,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di acara halal bihalal DPD Gerindra Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Calon-calon yang bakal dijagokan di Pilgub Jakarta 2024 memang berasal dari internal atau kader-kader Partai Gerindra. Ahmad Riza mengatakan, DPD Gerindra Jakarta memang tidak membuka pendaftaran untuk cagub dan cawagub.

“Kita DPD Partai Gerindra sampai hari ini tidak membuka pendaftaran menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan,” ujar Ahmad Riza dikutip dari Republika.co.id.

Ahmad Riza menegaskan pihaknya mematuhi dan menaati keputusan dari DPP Partai Gerindra mengenai nama-nama calon pemimpin Jakarta tersebut.

“DPD Gerindra patuh dan taat, tidak ada yang genit-genit manuver dan sebagainya. Siapapun nanti yang diputuskan kita akan berjuang sepenuhnya untuk kemenangan Pilkada di DKI Jakarta,” tegasnya. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *