[Update] Info Serius Maju Pilwalkot Makassar, Munafri Mulai Dekati PKB Update 2023

Huntnews.id — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin benar-benar serius bakal kembali maju bertarung di Pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar pada bulan November mendatang. 

Setelah beberapa waktu lalu partai politik (Parpol) membuka penjaringan bakal calon kepala daerah terkhusus Pilwalkot Makassar, Munafri Arifuddin yang diwakili tim pemenangan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung mendaftar kebeberapa parpol. 

Agar bisa diusung di Pilwalkot Makassar Appi sapaan akrabnya mulai rutin melakukan penjajaka komunikasi antara parpol. Salah satu parpol yang tengah Huntnews.id dekati untuk diusung yaitu Partai kebangkitan bangsa (PKB) . 

Bahkan saat ketua umun (ketum) PKB Muhaimin Iskandar hadir di makassar minggu kemarin untuk memberikan pembekalan kepada seluruh bakal calon kepala daerah se-Sulawesi,Appi tampak hadir langsung. 

Dirinya mengakui kehadirannya kemarin diacara pembekalan PKB yang diselenggarakan di hotel four point by Sheraton Makassar sebagai bentuk keseriusannya untuk maju . 

“Saya datang disini (Kegiatan PKB) berarti bentuk keseriusan saya, kita Golkar memiliki 6 kursi tersisa 4 kursi, kalau dengan PKB berarti 11 kursi, ” bebernya, Senin 6 Mei 2024.

Huntnews.id mengungkapkan dalam waktu dekat ini ada beberapa strategi tengah dipersiapkan di antaranya dengan meningkatkan elektabilitas dan menjalin komunikasi untuk pembentukan koalisi.

“Jadi harus dipercepat konsolidasinya yang penting adalah bagaimana memastikan kendaraan itu siap. Kalau Golkar insyaallah,” imbuhnya. 

Appi optimis bahwa dirinya akan mendapat rekomendasi usungan Golkar. Keyakinan itu setelah Huntnews.id mendapat surat tugas dari Golkar dan yakin elektabilitasnya akan signifikan.

“Syaratnya gimana, menambah (elektabilitas). Kalau ada kita, masa orang lain (dikasih rekomendasi), tunggu dulu dong, pelan-pelan,” jelas Appi.

Meski begitu tampaknya dalam merebut rekomendasi PKB tidaklah mudah bagi APPI pasalnya harus bersaing dengan figur lain seperti Andi Seto Ghadista Asapa dan Rahman Bando yang masing-masing telah mendaftarkan diri di PKB Makassar. 

Penulis:Ardi Jaho. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *