[Update] Info Prabowo dan Para Ketua Partai Sudah Bicara Komposisi Kabinet Update 2023

Huntnews.id – Prabowo Subianto sudah berbicara dengan para ketua partai terkait komposisi kabinet. Tinggal dimatangkan.

Demikian diungkap Waketum Partai Gerindra Habiburokhman. Habiburokhman mencontohkan saat Prabowo mendatangi acara buka puasa bersama PAN.

“Walaupun memang belum official mungkin ya antarpara ketum. Tapi secara substansi, hal ihwal terkait proporsi kabinet, menurut saya sih sudah dibicarakan. Kan Pak Prabowo juga sudah banyak melakukan pertemuan dengan para ketua-ketua umum ya, ada yang ramai-ramai, ada yang khusus juga, kayak ke PAN,” ungkap Habiburokhman di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 Maret 2024.

Pembicaraan itu kata Habiburokhman, sudah sangat mendalam. Sudah sampai pada tahap posisi-posisi di kabinet.

Komposisinya kata Habiburokhman adalah diisi figur-figur yang bisa bekerja cepat, begitu Prabowo dilantik sebagai presiden ke-8 RI.

“Ketika nanti Pak Prabowo dilantik, sebenarnya nggak perlu lagi banyak penyesuaian, langsung gas pol, kerja, bagaimana mencapai target-target yang disampaikan dalam visi misi dan program pemilu ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo sudah menemui beberapa ketua umum parpol, yang dibingkai dalam acara buka puasa bersama. Salah satunya PAN.

Di depan Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa saat buka puasa bersama PAN, 21 Maret 2024 lalu, Prabowo mengungkit kesetiaan PAN yang terus bersama mengusung dirinya sejak beberapa kali Pilpres. Sehingga kata Prabowo, itu tak akan pernah dilupakan mantan Pangkostrad itu.

“Jadi nanti Pak Zulkifli Hasan dan Pak Hatta mungkin akan kaget dalam menyusun atau mengajukan mungkin yang diminta x mungkin yang dikasih bisa-bisa dikasih lebih dari x,” kata Prabowo. Ucapan Prabowo pun disambut riuh jajaran PAN yang hadir. (bs/asw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *