[Update] Info Pj Gubernur Zudan Janji Tak Buat Kebijakan yang Untungkan Salah Satu Paslon di Pilkada Update 2023

Huntnews.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menegaskan, tak akan membuat kebijakan yang menguntungkan salah satu pasangan calon (Paslon) di Pilkada serentak November 2024 mendatang.

“Jadi melayani tanpa diskriminasi dan tidak memihak, serta tidak membuat kebijakan yang menguntungkan paslon tertentu. Sekarang kan belum ada Paslon ini, masih menunggu bulan Agustus-September,” ujar Prof Zudan kepada Herald usai memberikan pengarahan kepada Kepala OPD dan pegawai di lingkup Pemprov Sulsel, Senin, 20 Mei 2024.

Dia juga menegaskan, ASN di Sulsel harus netral di Pilkada serentak nanti sesuai aturan netralitas ASN dalam Pemilu yang tertuang dalam beberapa peraturan perundang-undangan.

Salah satu yang menjadi pedoman adalah UU ASN Nomor 5 Tahun 2014. Hal ini sesuai dengan pasal 9 UU ASN 5/2014 yang menyebutkan bahwa ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi politik.

“Jadi saya harapkan ASN tetap netral dan profesional,” tutur Prof Zudan.

Lebih jauh, dia menyampaikan, Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di 24 daerah di Sulsel sudah siap, termasuk provinsi Sulsel.

“Kalau di Pilkada serentak, pertama semua kabupaten/kota dan provinsi NPHD-nya sudah siap semua. Kemudian nanti yang kita dorong, ASN harus tetap netral dan profesional,” pungkas Prof Zudan. (war)

Penulis: Andi Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *