[Update] Info Mantan Presiden PKS Gelar Polling, Ganjar-Mahfud Unggul Sementara Update 2023

Huntnews.id — Penggiat media sosial ramai-ramai gelar polling pasangan capres-cawapres. Setelah Akbar Faizal, kini giliran mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring.

Tifatul membuka polling di akun Twitternya. Mulai Kamis, 26 Oktober 2023 pukul 10.28. Akan berakhir pada 28 Oktober 2023 pada jam yang sama. Durasinya 2×24 jam.

“Daripada lihat hasil lembaga survey odong2 yg bikin banyak orang ragu, mari kita ikuti polling capres/cawapres berikut ini,” cuitnya dengan nada provokasi.

“Silakan vote pilihan tweeps budiman, tanpa rekayasa sbb,” lanjutnya sambil memberi pilihan tiga pasangan cawapres. Diurut berdasarkan yang lebih awal mendaftar ke KPU RI.

Pada Jumat malam, 27 Oktober 2023, jumlah partisipan sudah lebih 141.000. Hasilnya? Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul sementara dengan 45,4 persen.

Posisi kedua ditempati pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dengan 37,8 persen atau terpaut sekitar 7,6 persen.

Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tetap tertinggal. Pasangan yang paling terakhir mendaftar ke KPU RI ini hanya mendapatkan 16,8 persen.

Dukungan terhadap Prabowo-Gibran ini terlihat konsisten pada beberapa polling. Termasuk dua polling yang digelar Akbar Faizal. Jagoan Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu selalu di posisi buncit.

Namun, situasi masih bisa berubah. Sebab, polling Tifatul Sembiring masih menyisakan waktu sekitar 12 jam. Buktinya, Anies-Cak Imin sempat memimpin jauh pada awal-awal polling dibuka.

Saat partisipan baru 1.800-an, Anies-Cak Imin sempat memimpin dengan 88 persen. Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran hanya kebagian masing-masing 6 persen. Namun, kini situasinya berubah.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *