[Update] Info Ketua PKS Jatim Safari Politik Jelang Pilkada, Ajak Tingkatkan Solidaritas Update 2023

Huntnews.idKetua DPW PKS Jawa Timur (Jatim) Irwan Setiawan terus melakukan safari politik pemenangan Pilkada se-Jawa Timur. Safari dimulai sejak tanggal 17 April, rencana akan berakhir akhir Mei 2024.

Safari politik yang telah didatangi adalah Kabupaten/ Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Batu, Kota Malang.

Selain itu Kabupaten/kota Mojokerto, Kota Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi. Trenggalek, Kota Kediri, Kab. Kediri, Tulungagung, Jombang, Bojonegoro, Lamongan, dan Kota Surabaya juga menjadi bidikan safari politik.

Irwan mengaku safari politik ini dalam rangka mengokohkan capaian PKS dalam Pileg 2024 karena ada kenaikan kursi. Baik di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota se-Jatim.

Irwan mengajak semua pengurus, anggota, caleg, dan keluarga besar PKS untuk meningkatkan solidaritasnya. Mengingat semuanya mempunyai kontribusi dalam berjuang.

“Tidak ada yang jumawa dan tidak ada yang kecil hati. Semua harus tetap kompak dan solid untuk melanjutkan perjuangan bersama PKS,” katanya, Senin 6 Mei 2024.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu telah menginstruksikan seluruh DPD PKS se-Jawa Timur agar segara melakukan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah. Baik kader internal maupun non kader.

Penjaringan sendiri telah dibuka sejak 20 April hingga akhir Mei 2024. Dalam tahapan penjaringan DPW dan DPD akan minimal mengusulkan dua calon kepada DPP. Syarat calon yang akan diusung oleh PKS harus memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan.

“Kedua, memiliki perilaku dan rekam jejak yang positif di tengah masyarakat,” paparnya.

Selain itu, harus memiliki kompetensi dalam melakukan komunikasi, lobi, dan negosiasi. Bakal calon mempunyai motivasi yang kuat menjadi pemimpin daerah dan mempunyai jaringan massa (networking) yang luas.

Proses rekrutmen dalam Penjaringan dan Penyaringan terdiri atas usulan Unit Pembinaan Anggota (UPA) pada tingkatan anggota pelopor. Usulan struktur partai bisa mulai tingkat kecamatan, dan usulan masyarakat melalui pendaftaran, baik secara terbuka maupun tertutup.

Selanjutnya DPW maupun DPD diminta melakukan komunikasi dengan para calon untuk melakukan pendalaman terhadap visi dan misi dalam membangun daerahnya, jika terpilih.

“Alhamdulillah semua DPD PKS se-Jawa Timur sudah melaksanakan tahapan penjaringan calon kepala daerah. Baik yang melalui UPA, pengurus maupun menerima komunikasi para calon kepala daerah yang ingin PKS turut mengusung dalam pilkada 2024,” ucapnya.

PKS membuka diri berbagai kalangan yang ingin maju diusung oleh PKS dalam pilkada serentak 2024. Irwan mempersilahkan para calon untuk berkomunikasi dengan pengurus DPD PKS di masing-masing Kabupaten/kota.

“DPW juga sudah meminta DPD untuk pro aktif membangun komunikasi dengan para calon yang sudah muncul didaerahnya,” pungkas Kang Irwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *