[Update] Info Ikut Penjaringan di PAN, Ketua DPD Polman Sebut Andi Bebas Punya Pengalaman Bagus di Birokrat Update 2023

HERALDSULBAR.COM, POLMAN — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Polewali Mandar, Haidir memberi komentar pujian kepada Andi Bebas Manggazali yang hendak maju di Pilkada Polman dengan membidik kursi bupati.

Haidir mengatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Polman ini adalah sosok figur yang memiliki segudang pengalaman dalam bidang birokrasi.

Haidir mengatakan hal tersebut seusai menerima pengembalian formulir penjaringan calon kepala daerah (Cakada) yang diwakili tim penghubung atau liaison officer (LO) Relawan Pemenangan Bebas, Kamis 9 Mei 2024.

Bagi Haidir, pengalaman Andi Bebas di birokrat tulen di Kabupaten Polman sudah cukup banyak menduduki jabatan penting. Diketahui pernah diberi amanah menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Mamuju dan Bupati Mamasa untuk mengisi kekosongan jabatan kala itu.

Sebelum menjabat Sekretaris Daerah Polewali Mandar juga pernah berkiprah sebagai Camat Luyo, Kabupaten Polewali Mandar.

“Kalau saya liat ini, jauh sebelumnya sudah bergerak, saya liat juga track recordnya di bidang birokrasi cukup lumayan. Tapi penilaian itu nanti tergantung dari DPP,” kata Haidir kepada wartawan.

Haidir mengatakan partai besutan Zulkifli Hasan ini memiliki mekanisme sendiri untuk menentukan calon yang diberi rekomendasi usungan pada pilkada 2024.

Sehingga, kata dia, kandidat yang telah mendaftar atau mengembalikan formulir, nantinya bakal mengikuti sejumlah tahapan penjaringan.

“Mekanismenya ini kita tampung dulu yang mendaftar. Setelah itu berkas berkas yang kita terima akan kita antar langsung ke DPP. DPP nanti yang akan turun ke lapangan. mungkin ada beberapa faktor yang akan dilihat. Termasuk surveinya, elektabilitasnya, track recordnya, dan bagaimana kerjasamanya nanti dengan PAN,” ujar Haidir.

Setelah itu, DPP akan menentukan kandidat yang bakal mendapatkan rekomendasi untuk mengendarai PAN pada Pilkada Polman 2024 yang digelar November mendatang.

Sekedar diketahui PAN merupakan salah satu parpol yang menjadi perebutan kandidat calon kepala daerah untuk mendapatkan tiket usungan maju Pilkada 2024.

Sejak pendaftaran penjaringan dibuka, sudah enam kandidat telah mengambil formulir. Dua diantaranya sudah mengembalikan formulir yakni Andi Bebas dan Andi Masri.

Sementara kandidat yang juga telah mengambil formulir masing masing Abd.Rahim, Irman Patiroi, Mayjend Salim S Mengga dan Zainal Abidin. (has/axk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *