[Update] Info Anies Baswedan Sebut Ada Sabotase Saat Kampanye Akbar di JIS, Ini Buktinya Update 2023

HERALD..ID, JAKARTA—Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut ada sabotase saat kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024).

Alasannya, terjadi kesulitan akses sinyal internet di sepanjang gelaran berlangsung dari pagi hingga siang hari. Perangkat telepon tidak mendapatkan akses sinyal telepon, termasuk Anies sendiri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta dilakukan investigasi mengenai masalah tersebut. Huntnews.id menyebut itu merugikan berbagai pihak yang ada di JIS.

Bukan hanya pihaknya bersama Muhaimin Iskandar dan tim, partai pendukung, serta relawan simpatisan mereka, namun juga para awak media yang semestinya mendapatkan hak atas kelancaran peliputan.

“Kita harus menginvestigasi dengan tuntas apa yang sebenarnya terjadi sehingga penyiaran di kegiatan ini tidak bisa optimal. Saya pun tidak bisa berkomunikasi sama sekali,” kata Anies dalam konferensi pers di JIS, Sabtu (10/2/2024) dikutip dari Republika.co.id.

Eks Menteri Pendidikan itu memastikan pihaknya akan melakukan pengecekan dan pendalaman mengenai dugaan sabotase tersebut.

“Kami akan cek nanti (dugaan sabotase), saya akan minta semua untuk transparan. Bila itu persoalannya ada di EO, kita minta tanggung jawab. Saya minta untuk investigasi karena kegiatan ini bukan untuk yang ada di dalam JIS saja, termasuk teman-teman yang mengirimkan pesan-pesan ini kepada semuanya. Ini sangat merugikan buat teman-teman (awak media),” jelasnya.

Huntnews.id mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan akan menyampaikan hasil investigasi tersebut. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *