[Update] Info Tim Ganjar: Semoga Tuhan Selamatkan Demokrasi Kita Update 2023

Huntnews.id – Tim Hukum Ganjar-Mahfud sudah berada di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Hari ini, Senin, 22 April 2024, rencana menggelar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 hari ini.

Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud sebagai pemohon II, Todung Mulya Lubis mengatakan, pihaknya optimis perihal komposisi majelis hakim MK akan mengabulkan gugatan sengketa hasil Pilpres yang dimohonkan pihaknya.

“Gini ya saya cuma mau bilang kita optimis, menunggu putusan bersejarah pada hari ini ya,” kata Todung, Senin, 22 April 2024 pagi.

Menurut Todung, putusan MK terkait sengketa hasil Pilpres ini sangat penting dan bersejarah bagi demokrasi bangsa Indonesia. Karena itu, dia berharap, MK dapat mengabulkan permohonannya.

“Soalnya untuk Indonesia yang lebih baik kita harus bermunajat memanjatkan doa kepada Tuhan semoga kita bisa selamatkan demokrasi untuk Indonesia ya. Karena demokrasi ini penting buat bangsa, anak, cucu kita. Karena tidak ada sistem yang lebih baik dari demokrasi, walaupun demokrasi bukan segalanya,” ungkap Todung.

“Tapi demokrasi yang paling memungkinkan kita untuk melakukan check and balance, sosial kontrol,” lanjutnya.

Todung berharap MK dapat membuat putusan yang progresif. Lebih jauh, Todung menyebut pihaknya akan menaati apapun keputusan hakim MK nantinya.

“Ini kan momen-momen yang kita tunggu. Momen yang sangat bersejarah buat bangsa ini. Kita menunggu putusan Mahkamah Konstitusi yang sangat historis, yang sangat bersejarah, dan kita punya optimisme untuk mendengarkan putusan yang progresif,” harap Todung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *