[Update] Info Cak Imin: 2 Kader Golkar Daftar Pilkada Lewat PKB Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan ada 2 kader Partai Golkar yang mendaftar maju Pilkada Serentak 2024 melalui PKB.

“Dari Golkar Airin Rachmi Diany untuk Pilkada Banten, dan Ahmed Zaki Iskandar untuk Pilkada Jakarta,” katanya usai kegiatan pengenalan antara bakal calon kepala daerah zona DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Kamis (2/5).

Menurut dia, walaupun ada kader Golkar yang mendaftar di PKB, tetapi belum menjamin jika nantinya ada koalisi di Pilkada serentak.

“Tapi rata-rata mereka sudah pamit kepada para ketua umumnya,” ujarnya.

Lanjut dia, yang terpenting dilakukan PKB saat ini adalah mencari figur yang cocok untuk diusung, lalu menentukan partai mana yang berkoalisi.

Cak Imin menjelaskan dalam seleksi figur calon kepala daerah, terdapat tiga aspek utama yakni kapabilitas, visi-misi dan elektabilitas.

“Kami masih punya waktu sekitar enam bulan, untuk mematangkan elektabilitas dari calon-calon yang disiapkan, untuk perlu ditingkatkan,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta membuka pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada November 2024.

“PKB Jakarta siap berkoalisi dan mengusung calon potensial untuk maju di Pilkada 2024,” kata Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas di Jakarta, Senin (29/4).

Syarat untuk mendukung satu pasang calon minimal memiliki 22 kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Jakarta. Saat ini PKB mempunyai 10 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Saat ini ada dua kader PKB yang dipersiapkan untuk Pilkada Jakarta yakni Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas dan Menteri Ketenagakerjaan sekaligus anggota DPR RI terpilih 2024-2029 Ida Fauziyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *