[Update] Info Selain Cak Imin, PKB Pertimbangkan Dua Menteri Maju Pilgub Jatim Update 2023

Huntnews.id — PKB komitmen mengusung kader internal sendiri untuk maju Pilgub Jatim periode 2024-2029. Mengingat PKB memiliki 27 kursi di DPRD Jatim sehingga layak mengusung sendiri tanpa koalisi.

Ketua Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jatim, Ubaidillah mengatakan pada Pemilu 2024, PKB menjadi pemenang di Jawa Timur dengan perolehan 27 kursi.

Tentunya Garda Bangsa sebagai sayap PKB, Ubaidillah berharap pimpinan PKB maju Pilgub Jatim. Seperti halnya Ketua DPW PKB Jatim yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Selain Menteri Desa, pria yang duduk sebagai Anggota Komisi A DPRD Jatim itu membeberkan bahwa ada juga kader lain yang bisa bertarung di Pilgub Jatim. Yakni Menteri Tenaga Kerja, Ida fauziyah.

“Mungkin bisa Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar). Harapan kami minimal PKB mengusung sendiri untuk maju pilgub periode 2024-2029,”ujarnya.

Terkait hasil survey salah satu lembaga riset, Ubaidillah mengapresiasinya bahwa ketua umum elektabilitas dan popularitasnya tinggi. “Tentunya kita bangga apa yang dilakukan ketum selama memimpin PKB, terbukti mengambil Jatim, terbukti PKB berhasil menaikkan perolehan kursi di DPRD Jatim,” paparnya.

Ubaidillah menjelaskan, kemungkinan akan dikaji kembali jika koalisi perubahan berlanjut di Pilkada serentak. Tentunya parpol di Jatim mendukung dan bergotong royong.

“Persoalan pilihan politik nanti kita lihat, tentunya tidak kaku. Bisa saja koalisi dengan Gerindra, PDI-P. PKB berharap pimpinan Abdul Halim Iskandar atau Cak Imin, bisa memberikan sumbangsihnya ke Jatim,” pungkasnya. (*)

Penulis: Adi Suprayitno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *