[Update] Info PKS dan PKB akan Koalisi di Pilkada Jakarta, Jateng, dan Jatim Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy. Menurutnya, itu jadi tawaran mereka setelah Pilpres 2024.

“Yang cepat sudah putus adalah kolaborasi Pilkada ya, saya tawarkan PKB kalau ingin ambil jadi gubernur kita tawarkan,” katanya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (25/4/2024) malam dikutip dari Inilah.com.

Selain Jakarta, menurutnya, PKS juga siap membantu PKB memenangkan Pilkada yang merupakan bagian dari basis suara partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Misalnya, di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kita siap dan kita akan bekerjasama di banyak daerah khusus di Jawa Timur, Jawa Tengah markas-markasnya PKB kita siap membantu, dan selanjutnya kita akan coba ke depan membangun kerjasama di parlemen,” jelasnya.

Aboe sendiri menegaskan ini usai elit PKS dipimpin Ketua Umum Ahmad Syaikhu bertemu elit PKB yang dipimpin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan pertemuan pada malam ini untuk menyamakan presepsi berbagai pengalaman bersama-sama dalam Koalisi Perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *