[Update] Info Innalillahi Trending di X, Ternyata Sindiran untuk Hakim MK Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Tagar “Innalillahi” menjadi salah satu trending topik di X pagi ini. Hingga menjelang pukul 09.00 WIB, ada setidaknya 6,163 postingan terkait hal tersebut.

Tagar ini ternyata merupakan sindiran bagi hakim Mahkamah Konstitsui (MK) setelah putusan sengketan hasil Pilpres 2024. Itu diketahui dari sejumlah poster yang beredar yang menampilkan gambar gedung MK.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas matinya demokrasi di Negara Kesataun Republik Indonesia, Senin, 22 April 2024,” demikian salah satu tulisan di poster yang beredar di X.

Selain poster-poster semacam itu, beberapa netizen juga menyoroti pernyataan hakim MK saat pembacaan putusan.

“Hanya bisa istigfar dan istirja. Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Telah berpulang kepada Allah akal sehat & hati nurani yg jernih. Yg hidup kini hanya kebodohan dan kemunafikan. Bersegeralah bertobat memohon ampunan, pertolongan & perlindungan,” tulis pengguna X dengan akun bernama @_4iii_Na_T3H5h.

Sementara akun @DrEvaChaniago mengingatkan soal konsekuensi dari setiap keputusan yang dibuat.

“Kebenaran bisa dikalahkan, tapi kebenaran tidak pernah salah. Biar semua yg terjadi menjadi tanggung jawab mereka yang sudah berperan dalam menciptakan semua keadaan ini,” ujarnya.

Senin kemarin, MK memutuskan menolak gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Dengan demikian, Prabowo-Gibran akan ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *