[Update] Info Ma’ruf Amin ke Gibran: Presiden dan Wapres Ibarat Pemain Badminton Ganda Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Ma’ruf Amin memberikan wejangan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai wapres terpilih. Wejangan diberikan usai penetapan KPU.

Juru Bicara Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan, kepada Gibran, Ma’ruf Amin mengandaikan Presiden dan Wapres itu ibarat pemain badminton ganda. Harus bersinergi dan saling back up.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan dobel dalam badminton, jadi harus saling sinergi, back up satu sama lain. Sekali lagi, presiden dan wapres harus bisa mengisi satu sama lain,” jelasnya.

Gibran mengaku meminta bimbingan serta petuah kepada Ma’ruf Amin terkait tugas-tugas wakil presiden ke depan. Gibran menganggap Ma’ruf sebagai mentor sekaligus wapres yang sukses menjalankan tugasnya.

“Hari ini kami mohon bimbingan, petuah-petuah, petunjuk dari beliau, karena bagaimanapun, beliau sebagai senior mentor yang juga seorang wapres yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” tuturnya.

Selain itu, Ma’ruf juga menekankan pentingnya keberlanjutan. Ma’ruf, kata Gibran, berharap program pemerintah sebelumnya dilanjutkan.

“Beliau menambahkan pentingnya keberkelanjutan. Jadi dari presiden sebelumnya lalu ke pak presiden baru diharapkan ada keberlanjutan,” kata Gibran

Ma’ruf, katanya, juga menekankan soal pemerataan pembangunan. Menurutnya, hal tersebut juga sering disampaikan oleh dirinya di berbagai kesempatan.

“Mungkin sering saya sampaikan di kampanye dan debat pentingnya pemerataan pembangunan. Tadi sempat di highlight oleh pak wapres,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *