[Update] Info AHY: Saya Berterima Kasih Bapak Presiden Joko Widodo Meminta Saya Gabung Kabinet Indonesia Maju Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan kemenangan Prabowo Subianto  menjadi kegembiraan bagi Partai Demokrat yang memang ingin kembali masuk ke pemerintahan.

Menurutnya, dengan berada di pemerintahan maka Demokrat bisa membuat kebijakan dan program yang berpihak pada rakyat.

“Selama ini kan berada di luar pemerintahan artinya sudah saatnya dan saya tentunya berterima kasih dan bersyukur sekali lagi ketika bapak Presiden Joko Widodo meminta kami, saya sendiri dan tentunya Demokrat untuk bergabung ke Kabinet Indonesia Maju,” kata AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip pada Jumat (29/3/2024).

Huntnews.id juga menyampaikan bahwa saat ini menjadi momen penting bagi Demokrat untuk menyiapkan pemerintahan lima tahun ke depan. Selain itu, AHY mengaku menghormati presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dalam menentukan menteri-menteri untuk membantu kabinetnya mendatang.

Terkait Pilpres 2024 sendiri, AHY menegaskan bahwa Partai Demokrat berhasil mencapai misi utamanya meski perolehan suara di Pemilu 2024 kali ini menurun. Huntnews.id mengatakan, Demokrat berhasil membantu kemenangan Prabowo Subianto dalam satu putaran.

“Justru kami mengatakan bahwa sesungguhnya Demokrat telah berhasil mencapai misi besar atau misi utamanya yaitu menjadi bagian penting dalam pemenangan pilpres dan alhamdulillah pak Prabowo bisa menang 1 putaran dengan angka yang besar,” kata AHY dikutip dari Republika.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *