[Update] Info AHY Klaim Prabowo Sudah Perintahkan Siapkan Sejumlah Kader Demokrat Masuk Kabinet, Berapa Jatahnya? Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA — Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyebut kader-kader terbaik Partai Demokrat akan bekerja bersamanya dalam upaya mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengakui bahwa Prabowo sudah meminta dirinya menyiapkan kader terbaik untuk mengisi kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran kelak.

“Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang,” kata AHY dikutip dari Republika.co.id, Kamis (28/3/2024).

AHY berharap, kader-kader terbaik Partai Demokrat kelak benar-benar bisa membantu pemerintahan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Partai Demokrat secara organisasi dan kadernya yang masuk kabinet bakal fokus membantu menunaikan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran.

Saat dikonfirmasi apakah dirinya sudah menyiapkan kader terbaik itu dan siapa saja namanya, AHY ogah membeberkan. Menurutnya, mengungkapkan hal itu hanya akan menimbulkan polemik yang tak perlu.

“Saya tidak ingin membuat polemik-polemik yang tidak perlu. Yang jelas, saya dan kami keluarga besar Partai Demokrat sangat menghormati Pak Prabowo sebagai presiden terpilih yang pada saatnya secara resmi akan memiliki hak prerogatif untuk menentukan jajaran pembantunya,” ujar putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *