[Update] Info Tweet Mahfud MD “Pemimpin Lebah Dibunuh Rakyatnya”, Ternyata Begini Faktanya Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD mengunggah video yang menurutnya menunjukkan sekelompok lebah membunuh pemimpinnya sendiri.

Unggahan lewat akun X pribadinya, @mohmahfudmd mendapat banyak perhatian publik. Termasuk ada yang menyebut video yang dilihat satu juta kali dalam enam jam itu sebagai sindiran pada penguasa yang dzolim.

“Viral video ini. Pemimpin lebah membunuh seekor lebah, maka seluruh rakyat lebah membunuh pemimpinnya. Mereka kecil2 tp kompak-besatu, dan menang. Ada 2 pelajaran dari lebah ini: 1) Membuat madu yg menyehatkan bg manusia: 2) Sangat kompak utk melawan kedzaliman hingga menang,” tulis Mahfud, Sabtu (24/2/2024).

Beberapa netizen sendiri menyebut Mahfud salah. Pengguna X dengan akun bernama @ardianpancaa menyebut lebah yang dimaksud mantan ketua MK itu adalah tawon.

“Itu tawon Prof. Dia masuk ke sarang lebah madu buat nyuri madu dan bunuh ratu lebah. Karna dia maling, digebukin massa. Seumur umur gak pernah punya pikiran bisa ngasih pelajaran ke profesor. Alhamdullilah bisa ngajarin profesor,” ujarnya.

@w_irdneh juga mengomentari senada. “Sebenernya ini video lebah madu kedatangan tawon, karena emang tawon ini musuh bagi lebah madu. Dikerubutin buat buat matiin tawon dengan cara ningkatin suhu pake getaran sayap (?), jd gampangnya tawonnya dipanggang,” tambahnya.

Begitu juga dengan pengguna X dengan akun @IrdhiansyahSS. “Pak, konteksnya gak begitu. Itu lebah hornet, musuh alami lebah madu. Di alam, lebih hornet biasanya menyerang dan membunuh lebah madu, makanya di situ lebah madu pekerja menyerang lebah hornet. Ratu lebah gak pernah diserang lebahnya sendiri,” jelasnya.

Sementara @piyopikavet menyebut kalau dianggap sebagai perumpamaan tiran mampu dikalahkan dengan persatuan, itu bisa diterima.

“Maaf prof, ini sepertinya tawon yg sedang memangsa lebah. iya itu 2 hewan yg berbeda. Tawon emang suka memangsa lebah. Lebahnya ya mempertahankan sarang dan nyawa mereka. Tp kalo dibuat contoh tirani bs dijatuhkan dengan persatuan, masih masuk si,” komentar @piyopikavet. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *