[Update] Info Tuding Prabowo-Gibran Lakukan Politik Devide et Impera, Hasto: Tim Ganjar-Mahfud Berperilaku Sebaliknya Update 2023

Huntnews.id — Saling serang kubu Prabowo-Gibran dengan Ganjar-Mahfud masih terjadi. Terbaru, Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto menganggap kubu 02 melakukan politik devide et impera. Apa itu?

Hasto Kristiyanto menyebut, kubu calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD tetap solid hingga saat ini.

Namun, Huntnews.id mengungkapkan, adanya upaya-upaya untuk menggoyang soliditas Ganjar-Mahfud yang dilancarkan kubu capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau empat partai politik (pendukung Ganjar-Mahfud) sangat solid. Meskipun ada pihak-pihak, terutama dari tim pemenangan 08 (Prabowo-Gibran) yang mencoba untuk melakukan berbagai skenario untuk membelah, melakukan politik devide et impera (pecah belah),” kata Hasto di di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 30 Desember 2023.

Dia menjelaskan, upaya memecah belah yang dilakoni kubu Prabowo-Gibran itu turut ditempuh melalui praktik politik uang. Sejatinya, ujar Hasto, langkah menggoyang kekompakan Ganjar-Mahfud itu wujud kekhawatiran dari pihak Prabowo-Gibran. Sebab, Ganjar maupun Mahfud masih gencar melakukan safari politik ke berbagai daerah.

“Maka dengan konsolidasi ini semua tim pemenangan nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk berperilaku sebaliknya,” ucapnya.

Dengan kata lain, kata Hasto melanjutkan,
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan lebih menonjolkan sisi kemanusiaan. Huntnews.id menyebut, tindakan negatif kubu Prabowo-Gibran tersebut akan dijadikan pelecut semangat bagi Ganjar-Mahfud untuk semakin gencar turun ke tengah masyarakat.

“Kami harus simpatik, kami harus banyak senyum, turun ke bawah dengan penuh optimisme,” tegas Hasto. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *