[Update] Info Trust Indonesia: Prabowo-Gibran Harus Akomodir Relawan Dalam Pemerintahan Mendatang Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Direktur Eksekutif Trust Indonesia, Azhari Ardinal meminta Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming untuk mengakomodir kelompok relawan dalam pemerintahan mendatang. Azhari beralasan pemenangan Prabowo-Gibran tidak lepas dari peran dan dukungan relawan di lapangan.

“Prabowo-Gibran harus mengakomodir para relawan. Pasalnya dari informasi yang berkembang, Prabowo-Gibran justru hanya mengakomodir partai politik dan kolega dekat Prabowo. Ini justru akan merugikan soliditas kelompok pendukung Prabowo di pemerintahan mendatang,” kata Azhari dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5) sore.

Menurut Azhari, kelompok relawan memang memiliki kontribusi yang luar biasa dalam pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 kemarin. Terutama dalam hal mensosialisasikan figur Prabowo-Gibran ke banyak kalangan masyarakat. Kerja para relawan, ungkapnya, bahkan lebih efektif dari kerja-kerja yang dilakukan partai politik.

“Tidak perlu diragukan, kerja politik para relawan jauh lebih baik dari partai politik. Mereka turun ke basis, door to door memperkenalkan Capres Prabowo-Gibran,” tegas dia.

Azhari pun berharap kelompok relawan tersebut tidak hanya ditempatkan dalam posisi Komisaris dan Direksi BUMN. Melainkan juga diberi kesempatan untuk memimpin Kementerian atau Lembaga Pemerintahan lainnya. Seperti halnya di era Presiden Jokowi, sejumlah posisi strategis memang diberikan kepada para Relawan.

“Prabowo-Gibran tidak perlu ragu memberikan kesempatan kepada para Relawan. Mereka juga punya kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Kementerian dan Lembaga Pemerintahan yang lain. Terbukti di era Pemerintahan Presiden Jokowi, cukup banyak relawan yang berhasil memimpin lembaganya,” tutur Azhari. (*)

Penulis: M Ary

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *