[Update] Info TKN Prabowo-Gibran Minta Kubu Anies dan Ganjar Tidak Berasumsi Update 2023

Huntnews.id – Pihak kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskadar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah mengambil langkah resmi dengan mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Respons dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran menekankan pentingnya pengungkapan bukti dan fakta selama proses persidangan nanti.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay, menyampaikan apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh pasangan calon lainnya untuk menggunakan jalur konstitusional yang sesuai. Dia menekankan pentingnya persiapan yang matang dari kedua kubu untuk menyampaikan bukti dan fakta terkait gugatan yang diajukan.

Proses pengajuan gugatan sengketa hasil pemilu ke MK dipandang sebagai langkah yang sah oleh Saleh. Dia menegaskan perlunya penyelesaian secara adil dan sesuai prosedur untuk semua pihak yang terlibat, dengan mengacu pada aturan yang telah ditetapkan oleh MK.

Meskipun mengajukan gugatan ke MK bukanlah hal baru, Saleh menegaskan bahwa pentingnya proses persidangan yang transparan dan terbuka bagi publik. Dia mengingatkan bahwa putusan yang dihasilkan oleh MK harus dihormati oleh semua pihak, sesuai dengan prinsip negara hukum.

Terakhir, Saleh menegaskan bahwa kubu Prabowo-Gibran akan mengawasi proses persidangan dengan seksama.

Diketahui bahwa kedua kubu, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, telah mengajukan gugatan pada tanggal 21 dan 23 Maret 2024.

Sidang perdana dijadwalkan pada 25 Maret, dengan putusan yang diharapkan akan diumumkan pada 22 April. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *