[Update] Info Timnas AMIN Sebut Anies Singgung Etik Bukan Mengarah ke Personal Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Jubir Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Angga Putra Fidrian menyebut pernyataan Anies Baswedan terkait etika politik tak bermaksud menyerang personal. Pernyataan Anies Baswedan soal etika politik ditujukan tak lain untuk tatanan bernegara.

Dikatakannya jika pembicaraan etik ditujukan secara personal, maka akan banyak yang dibahas.

“Itu kalau kami omongin soal etik personal (banyak yang bisa dibahas); tetapi kan yang diomongin (Anies) adalah bagaimana perasaan Pak Prabowo kalau melihat ada pelanggaran etik di tingkat undang-undang, gitu,” katanya, Senin (18/12/2023).

Salah satu hal soal etik personal, menurut Angga, ialah soal Prabowo Subianto yang meninggalkan pendukungnya di Pilpres 2029 demi masuk ke kabinet pemerintahan rivalnya.

Lebih lanjut, Angga menegaskan kembali bahwa yang dimaksud Anies saat debat ialah bukan soal hubungan antara orang dengan orang, melainkan antara pihak yang memiliki kepentingan dengan yang memiliki kewenangan negara.

“Tetapi kan etik yang coba di-spin sama timnya Pak Prabowo, supaya perdebatan jadi ke etik personal, gitu. Padahal bukan begitu yang dimaksud,” kata Angga.

Angga memahami bahwa ucapan Prabowo itu berada di lingkup agenda internal. Namun demikian, dia menilai tetap saja harus berhati-hati walaupun berada di acara internal.

“Kalau pimpinannya nggak menghargai etik, ya, ke bawahnya nggak menghargai etik. Mungkin itu yang mau disampaikan, cuma mungkin salah caranya,” ujarnya.

Masalah terkait etik dalam debat pertama capres Pemilu 2024 kembali dibahas setelah muncul sebuah video yang menampilkan capres Prabowo Subianto diduga menyindir Anies Baswedan.

Dalam video tersebut, Prabowo berkelakar soal pertanyaan dari capres lain yang ditujukan kepadanya menyangkut masalah etik.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *