[Update] Info Timnas AMIN: Anies Tak Menyerang Prabowo, Itu Pertanyaan Biasa Saat Debat Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menegaskan Anies Baswedan tak melakukan serangan terhadap Prabowo Subianto dalam debat ketiga Capres pada Minggu (7/1/2024).

Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva menyebut pertanyaan yang dilontarkan Anies Baswedan adalah pertanyaan biasa dalam sebuah debat.

“Saya perlu tegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh pak Anies itu sejak awal adalah sebuah pernyataan biasa saja,” katanya, Selasa (9/1/2023).

Menurut dia, ketika Prabowo menanggapi pernyataan dan pertanyaan Anies secara biasa maka tidak ada persoalan yang saat ini sedang santer diberitakan.

Zoelva mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Anies saat debat bersumber dari data-data yang semua orang dapat memperoleh melalui mesin pencarian atau jejak digital.

Huntnews.id menegaskan bahwa debat itu juga sama sekali tidak menyerang pribadi, namun kebijakan dan masalah kenegaraan yang memang harus dibuka kepada publik.

“Sebenarnya kalau pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh Pak Anies dijawab dengan santai, biasa saja, tidak ada masalah apa-apa. Kalau seandainya saya sih itu saya jawab santai saja, biasa saja, jadi enggak ada suasana serang,” katanya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2013-2015 itu menambahkan bahwa pada debat pilpres memang harus terbuka kepada masyarakat atau pemilih, seperti rekam jejak calon, visi, misi dan gagasan untuk memimpin bangsa.

Untuk itu, ketika apa yang disampaikan Anies dinyatakan menyerang, maka itu sangat keliru mengingat capres nomor urut 1 itu hanya menyampaikan data yang ada.

“Debat ini menyangkut masalah kenegaraan, yang memang harus dibuka, termasuk rekam jejak masing-masing. Karena itu lah maksudnya debat itu,” katanya.

Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 membahas soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. Rangkaian debat capres-cawapres masih berlangsung dua kali lagi, yakni pada tanggal 21 Januari dan 4 Februari 2024.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *