[Update] Info Tim Hukum Sebut 6 Pemda Tiba-tiba Cabut Izin Kampanye Anies, Putri Gus Dur Alissa Wahid: Tentu Kita Patut Bertanya Update 2023

HERALD..ID, JAKARTA—Putri Gus Dur, Alissa Wahid turut mengomentari klaim Tim Hukum Timnas AMIN (Anies-Muhaimin) yang mengungkap ada enam pemda yang secara tiba-tiba membatalkan izin kampanye Anies-Cak Imin di wilayahnya.

Lewat cuitan di akun X pribadinya, @AlissaWahid, Huntnews.id menegaskan kejadian itu jelas patut dipertanyakan.

“Kalau satu, mungkin ada soal teknis. Kalau 6 dalam waktu dekat, tentu kita patut bertanya. Apakah pembatalan ini melanggar hukum? Kudu tanya Bawaslu. Apakah pembatalan ini langgar etika?   Bener ning ora pener? Entahlah,” ujarnya dalam tweet, Jumat (29/12/2023).

Sebelumnya, Dewan Pembina Tim Hukum Timnas AMIN, Hamdan Zoelva, mengatakan mereka mendapat perlakuan tidak fair dari pemda yang secara tiba-tiba membatalkan izin kampanye Anies-Cak Imin di wilayahnya.

Hamdan menyampaikan itu dalam jumpa pers di Rumah Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (28/12).

“Ada 6 pencabutan izin yang secara mendadak. Kami sangat prihatin, kami sudah mendesain sedemikian rupa untuk menyelenggarakan kampanye tapi tiba-tiba dicabut izinnya. Kami terpaksa mengubah tempat atau lokasi,” beber Hamdan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu berharap semua pemerintah daerah bisa berlaku adil pada semua pasangan calon yang akan bertarung di Pilpres 2024.

“Ini adalah tindakan-tindakan yang tidak fair terhadap paslon 01. Kami meminta pemda di seluruh Indonesia untuk fair kepada semua paslon,” ujar Hamdan. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *