[Update] Info Tiga Figur Calon Gubernur Sulsel Berebut Tiket dari PKB, Cak Imin: Nanti Kita Uji Update 2023

Huntnews.id — Ada tiga bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) akan berebut tiket dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mereka ialah Mohammad Ramdhan Pomanto, Ilham Arief Sirajuddin (ACO) dan Andi Bau Sawa Mappanyukki. 

Ketiga sosok figur tersebut kompak datang bersama pada kegiatan pembekalan Bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muhaimin Iskandar yang dihadiri seluruh Bakal calon (Balon) se-Sulawesi. 

Ketiga Balon Gubernur Sulsel itu terlihat duduk bersama di sebuah meja paling depan Ilham Arief Sirajuddin menggunakan peci hitam dan baju kemeja putih begitupun Andi bau sawa Mappanyukki terlihat menggunakan pakaian putih sedangkan Ramdhan pomanto menggunakan pakaian batik dibalut motif hijau. 

Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, saat ini partainya tengah fokus mencari figur yang bakal diusung oleh PKB untuk bertarung di Pilgub sulsel Huntnews.id mengaku partainya tidak untuk mencari wakil atau 02 untuk diusung. 

“Kita lagi cari Gubernur kita tidak cari wakil, ” ucapnya saat memberikan pembekalan Bacakada Se-Sulawesi di Hotel Four points by Sheraton Makassar, Minggu 5 Mei 2024.

Cak Imin sapaan akrabnya menuturkan PKB sendiri mempersilahkan bagi semua figur yang ingin maju di Pilkada untuk mendaftar Huntnews.id menegaskan proses seleksi di PKB sendiri  secara jujur dan adil. 

“Semua tokoh silakan mendaftar kita akan lakukan seleksi, ” jelasnya. 

Huntnews.id mengatakan seluruh Balon yang mendaftar di PKB akan menjalani ujian mulai dari visi hingga kapasitas dan elektabilitas para balon. 

“Nanti kita uji pada level visi sekaligus kita uji pada level kapasitas dan elektabilitas, ” tutupnya. (Ard)

Penulis: Ardi Jaho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *