[Update] Info Tifatul Sembiring Heran Lihat Sikap Istana pada Kasus Satpol yang Bikin Video Dukung Gibran Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Pegawai yang mengatasnamakan diri forum komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kabupaten Garut mendapat sorotan setelah membuat video dukungan untuk cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Kasus ini semakin dosorot setelah pihak Istana membela mereka. Anggota DPR RI, Tifatul Sembiring mengaku agak bingung melihat posisi Istana dalam masalah ini.

“Kok bukan Bawaslu yang menilai yaa, Satpol PP Garut melanggar atau tidak. Kenapa pak Moel yang klarifikasi. Ini resmi mewakili istana kah?” tanya Tifatul di akun X pribadinya, @tifsembiring.

Pak Moel yang dimaksud petinggi PKS itu adalah Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko yang ramai diberitakan menyebut tidak ada pelanggaran dari pernyataan dukungan Satpol PP di Kabupaten Garut, Jawa Barat, kepada Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, juru bicara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Muhammad Said Didu juga melontarkan kritik pedas setelah pemberitaan terkait pembelaan Istana muncul di media.

Said Didu menegaskan itu adalah bentuk keberpihakan yang nyata. “Istana sudah sangat jelas memihak. Apakah sudah selayaknya rakyat bergerak ?” kata Muhammad Said Didu lewat akun X pribadinya, @msaid_didu, Rabu (3/12.2024).

Para pegawai ini sendiri sudah mendapat sanksi dari instansinya. Aktor utama pembuatan video dukungan itu disanksi tiga bulan dan tidak mendapat tunjangan. Sementara rekan-rekannya disanksi sebulan dan juga tidak menerima tunjangan.

Mereka akan dipantau dan akan diberhentikan jika kembali mengulangi perbuatannya. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *