[Update] Info Teruskan Program Jokowi, Prabowo Yakini Transisi Pemerintahan Berjalan Mulus Update 2023

Huntnews.id – Transisi pemerintahan dipastikan berjalan mulus. Itu jika Prabowo Subianto komitmen meneruskan program Presiden RI, Joko Widodo.

Menteri Pertahanan itu hampir dipastikan memenangi pemilihan presiden bulan lalu. Dia mengklaim, transisi pemerintahan pada Oktober mendatang, akan berjalan mulus karena dirinya merupakan bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Prabowo yang berpasangan dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga berjanji akan meningkatkan mitigasi praktik korupsi saat nanti menjadi presiden.

“Insya Allah saya akan dilantik 20 Oktober dan saya pikir transisi akan sangat mulus karena sebagaimana Anda tahu, dari tiga kandidat (presiden) tim saya sangat terbuka mengatakan bahwa kami bagian dari tim Jokowi,” ujar Prabowo dalam forum ekonomi di Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2024, seperti dikutip Benarnews.

Prabowo menegaskan, dirinya tak malu mengakui bagian dari tim Jokowi, karena menganggap mantan Wali Kota Solo itu tergolong berhasil memimpin Indonesia dalam hampir sepuluh terakhir. Salah satunya, lewat pendekatan unik mengelola inflasi dengan perhatian terhadap detail dan manajemen mikro.

“Dalam militer, jika azimut Anda saat melalui medan sulit membawa Anda kian dekat dengan tujuan, mengapa mengambil risiko dengan mengubahnya?” kata Prabowo, seraya menambahkan, keputusan bergabung dengan Jokowi sebagai keputusan yang tidak mudah serta menimbulkan kemarahan pendukung yang menilai dirinya telah “dibeli”.

Prabowo selalu kalah dalam dua pemilihan presiden melawan Jokowi, masing-masing pada 2014 dan 2019.

Setelah sempat menolak hasil Pilpres 2019 yang disebutnya penuh kecurangan, Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Sandiaga Uno belakangan justru bergabung dengan Jokowi sebagai menteri pertahanan.

Sandiaga menyusul bergabung ke dalam kabinet Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Desember 2020.

Dalam visi misi, kampanye, hingga rangkaian debat kandidat, Prabowo beserta Gibran memang berulang kali mengatakan akan melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi, seperti hilirisasi nikel dan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *