[Update] Info Terkuak! Misteri Penyumbang Suara Prabowo-Gibran di Jatim, Ternyata di Sini… Update 2023

Huntnews.id – Teka-teki salah satu penyumbang suara Prabowo -Gibran dan Partai Gerindra di Jawa Timur akhirnya terungkap. Tingginya suara Prabowo -Gibran dan Gerindra di Jatim ternyata tak lepas Effect Laskar Sholawat Nusantara (LSN).

Ketua DPC LSN Kabupaten Jember, Haji Aab mengatakan, paslon nomer 02 mendapat sumbangan suara dari LSN. Mengingat ormas yang dipimpin oleh Muhammad Fawait menyatakan dukungan kepada Prabowo -Gibran. Tentunya hal ini diikuti beberapa LSN di Jawa Timur.

“Kemenangan luar biasa untuk Prabowo-Gibran di Jatim. Tentunya kerja keras maksimal seluruh anggota LSN beserta seluruh jaringannya membuahkan hasil,” katanya, Jumat, 8 Maret 2024.

Menurut Arab, salah satu basis LSN yakni Jember dan Lumajang sehingga menjadi penyumbang suara terbesar bagi Prabowo-Gibran di Pilpres.

“Selain perolehan suara Gerindra, suara Prabowo-Gibran di dua basis tersebut merupakan penyumbang suara terbesar bagi Prabowo-Gibran se Jawa Timur,” paparnya.

Tak hanya Pilpres, Gerindra menang di Kabupaten Jember dalam pileg tahun 2024 ini. Artinya Prabowo Effect dan LSN Effect juga sangat luar biasa di pileg maupun pilpres 2024.

“Semua tahu yang menjadi pemenang di Pileg untuk partai Gerindra di seluruh Jawa Timur ada di Jember dan Lumajang,”terangnya.

Proses penghitungan suara Pilpres 2024 masih terus berlangsung. Pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk sementara unggul dari paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Jatim. Perolehan suara Prabowo-Gibran mendominasi hampir di seluruh wilayah Jatim.

Jatim sendiri memiliki peta politik yang khas. Masing-masing wilayah punya karakteristik pemilih yang berbeda-beda. Pembagian wilayah ini meliputi Arek, Pantura, Mataraman, Malang Raya, Madura Raya, dan Tapal Kuda.

Kawasan Arek, Malang Raya, hingga Mataraman selama ini dikenal kuat sebagai kantong PDIP. Sedangkan Madura Raya dan Tapal Kuda lekat dengan pemilih PKB yang berlatar belakang Nahdliyin.

Di wilayah-wilayah tersebut juga keberadaan LSN se-Jawa Timur juga turut serta menyumbang perolehan suara untuk Prabowo-Gibran dan Gerindra. (adi/han)

Penulis : Adi Suprayitno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *