[Update] Info Terkait Pemilu 2024, KPU Dipanggil DPR pada 25 Maret Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Komisi II DPR mengundang penyelenggara pemilu, termasuk KPU, untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pemilu.

Hal itu diungkap anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) August Mellaz. Huntnews.id mengatakan pihaknya diundang untuk menghadiri RDP pada Senin (25/3/2024).

“Kami dapat surat lanjutan dari Komisi II. Tanggalnya kalau enggak salah 25 Maret 2024 untuk undangan RDP,” kata Mellaz di Gedung KPU RI di Jakarta pada Minggu (17/3/2024) malam dikutip dari Republika.co.id.

Sebelumnya, Komisi II DPR mengundang penyelenggara pemilu untuk RDP pada Kamis (14/3/2024). Namun, karena sedang melakukan rekapitulasi perolehan suara pemilu tingkat nasional KPU meminta RDP tersebut dijadwalkan ulang.

“Ya, awalnya disampaikan oleh Ketua Komisi II. Saya lihatnya di media, ya, bahwa situasi yang dihadapi oleh KPU secara objektif bisa dipahami, kami sedang mengejar tenggat tanggal 20 (untuk) penetapan (hasil pemilu),” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus mengatakan, bahwa KPU telah mengirimkan surat kepada Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR untuk meminta penjadwalan ulang pelaksanaan rapat kerja. Surat itu ditandatangani Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada 11 Maret 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *