[Update] Info Terbuka Peluang Pasangan Anies-Andika di Pilgub Jakarta Update 2023

Huntnews.id – Terbuka peluang pasangan Anies Baswedan-Andika Perkasa pada Pilkada Jakarta 2024. Demikian disampaikan Founder dan CEO Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

Dia mengatakan, duet Anies Baswedan dengan eks Panglima TNI Andika Perkasa punya peluang besar untuk terealisasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024

Hal ini disampaikan dalam merespons sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memilih mengusung Sohibul Iman untuk maju di Pilgub Jakarta.

“Soal Anies dengan Andika PDIP itu juga banyak peluangnya pasti ada bagaimanapun kita tidak bisa menutup kemungkinan Anies-Andika juga cukup punya peluang,” kata Pangi kepada Inilah.com saat dihubungi di Jakarta, Senin, 24 Juni 2024.

Menurut Pangi, peluang keduanya untuk menang juga cukup besar, salah satunya karena elektabilitas Anies yang masih sangat tinggi di Jakarta. “Belum ada lawan tanding (Anies) yang sebanding kecuali ada nampaknya Ridwan Kamil,” ujar Pangi.

Diketahui, Anies Baswedan mengaku telah menerima komunikasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta untuk peluang maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. “Sudah, DPD (PDIP) sudah menyampaikan kepada saya dan saya sampaikan terima kasih, apresiasi dan kita lihat prosesnya ke depan,” kata Anies di Kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

Sementara itu, Sekretaris DPD Jakarta PDIP Pantas Nainggolan mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai arah dukungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Baca Juga:

Kades se-Kabupaten Pati Deklarasi Dukung Bacalon, Bawaslu Payah Cuma Beri Imbauan

Hal ini sejalan dengan pernyataan Anies Baswedan yang resmi menyatakan keinginannya untuk kembali menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

“Nanti kita tunggu proses dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata Pantas di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juni 2024. (in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *