[Update] Info Tak Lagi Bahas Pilgub Jatim, PKB Fokus Kawal Gugatan Hasil Pilpres di MK Update 2023

Huntnews.id — DPW PKB Jawa Timur belum mau terlalu membahas Pilgub Jatim. Mengingat PKB masih fokus gugatan hasil Pilpres di Mahkamah konstitusi (MK).

“PKB Jawa Timur masih fokus melakukan pengawalan di MK,” tegas Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah saat acara Nuzulul Qur an di Grha Gus Dur Surabaya, Sabtu 30 Maret 2024 malam. 

Politisi asal dapil Sidoarjo ini menuturkan, meski belum membahas soal Pilgub Jatim,  Anik menjamin stok kader internal partainya banyak. Jika hanya untuk bertanding di pilgub Jatim. 

“Sampai detik ini kita masih belum melakukan pembahasan itu, hanya kita sudah punya stok,” paparnya. 

Meski klaim stok kader banyak, Anik enggan menyebut nama yang layak dijagokan dalam pertarungan Pilgub Jatim. Hal ini bagian dari bentuk strategi partainya, karena berbicara soal pilgub butuh pertimbangan yang matang agar menang.

“Ini bagian dari strategi yang belum kita buka,” ucapnya. 

PKB tetap membuka komunikasi dengan partai lain dalam persoalan pilgub. Namun seandainya tidak ada partai yang bergabung, pihaknya tetep siap berkontestasi. Tentunya dengan pertimbangan yang sudah matang. Hanya saja saat ini belum disampaikan ke masyarakat. 

“Satu tarikan nafas kita siap menang pilgub, menang pilkada, hanya memang saat ini kita lagi berproses. Ada waktunya kita open,” pungkas Anik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *