[Update] Info Surya Paloh Gabung Koalisi Prabowo? Anies: Perjalanan Masih Panjang Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA–Anies Baswedan menganggap munculnya anggapan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan bergabung ke pemerintahan Prabowo adalah hal yang spekulatif.

Calon presiden (capres) nomor urut 01 itu tetap berpikiran lurus kendati makin kuat kabar Partai Nasdem akan beralih dari Koalisi Perubahan untuk berkoalisi dengan pemerintahan Prabowo.

“Menurut saya pada saat ini, apapun spekulasi, dan lain lain, tidak bisa disebut sebagai fakta,” kata Anies kepada wartawan usai menghadiri acara buka bersama di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) malam dikutip dari Republika.co.id.

Partai Nasdem dipercaya Anies masih mendukungnya secara penuh dalam upaya merampungkan proses Pilpres 2024. Dukungan itu diantaranya berupa 12 pengacara yang disediakan Nasdem untuk membantu Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ dalam menjalani proses gugatan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketika disinggung mengenai pernyataan Surya Paloh ‘fifty-fifty possibility’ mengenai langkah bergabung dengan Prabowo, Anies menekankan bahwa hingga saat ini proses Pilpres masih berlangsung.

Meski paslon Prabowo-Gibran telah ditetapkan oleh KPU RI sebagai pemenang, pengajuan gugatan mengenai kecurangan atau pelanggaran pemilu di MK sedang berproses.

“Kami masih terus konsentrasi untuk proses di MK, dan itulah proses yang sedang kami kerjakan. Jadi, perjalanan masih panjang, karena siapapun yang nanti terpilih itu pembentukan kabinet baru bulan Oktober, sekarang masih bulan Maret,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *