[Update] Info Survei Puspoll Indonesia: Prabowo-Gibran 41 Persen, Pilpres 2 Putaran Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Lembaga Survei Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei terbarunya. Berdasarkan hasil survei pada Desember 2023 terkait peta elektoral Pilpres 2024 diprediksi akan berlangsung dua putaran.

Berdasarkan hasil survei paslon Prabowo-Gibran menempati posisi teratas yakni sebesar 41,0 persen.

Sedangkan di urutan kedua ditempati paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 27,6 persen yang ditempel ketat paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan perolehan 26,1 persen.

“Elektabilitas Prabowo-Gibran yang hanya 41 persen, hampir bisa dipastikan Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran. Pertarungan sengit akan terjadi antara paslon nomor 1 dan nomor 3 untuk maju ke putaran kedua,” kata Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia, Muslimin Tanja saat jumpa pers via zoom, Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Muslimin menjelaskan, berdasarkan hasil crosstab suara paslon berdasarkan wilayah Jawa yang menjadi wilayah pertempuran utama, di Jawa Barat Paslon Prabowo-Gibran menempati urutan pertama, lalu disusul oleh Paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, pasangan Ganjar-Mahfud yang menguasai daerah Jateng & DIY yang merupakan basis PDI-P, lalu disusul oleh Paslon Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin.

“Sedangkan di Jawa Timur yang merupakan mayoritas Nahdiyin atau NU, Prabowo-Gibran masih unggul berada di urutan pertama, lalu diikuti oleh paslon Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin,” pungkasnya.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *