[Update] Info Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan PAS Gibran Bakal Jadi Ormas Update 2023

Huntnews.id — Berhasil mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang di Pilpres 2024. Relawan PAS Gibran akan tetap melanjutkan eksistensinya. Kemungkinan besar relawan ini akan menjadi organisasi kemasyarakatan (ormas).

Apalagi, Relawan PAS Gibran ini sudah terbentuk secara resmi di 17 provinsi di Indonesia. Pada saat tahapan kampanye Pilpres lalu, Relawan PAS-Gibran terus memasifkan gerakan. Relawan militan yang di dalamnya terdiri dari berbagai kalangan dengan latar belakang berbeda-beda.

Relawan PAS-Gibran sudah terbentuk di antaranya di Provinsi Aceh, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, serta di Kawasan Indonesia Tengah dan Timur yakni Provinsi Bali, NTT, NTB, Sulsel, Sulteng, Sulut, Sulbar, Kaltara, Kalsel, dan Papua Barat Daya.

Relawan PAS Gibran sendiri diketuai oleh Kolonel Laut (purn) Wiweka dan Sekjen Dio Indriyo, serta dewan penasehat seperti Prof Sestri, Jenderal (purn) Ben Yura, Dradjad Wibowo, Sherly, Erni, dan beberapa tokoh lainnya. Menunjukkan totalitasnya untuk Prabowo dan Gibran, relawan di 17 provinsi tersebut sudah memiliki kantor sekretariat masing-masing. Khusus Sulsel mengambil tempat di sebuah ruko Jalan Borong Raya. Ruko tersebut merupakan sumbangan pengurus Relawan PAS-Gibran Sulsel, Andres Asnam. Begitupun daerah lainnya, sekretariat merupakan sumbangan masing-masing pengurus.

Ketua Relawan PAS-Gibran, Wiweka mengatakan, animo masyarakat dari berbagai latar belakang untuk bergabung dalam relawan ini cukup tinggi. Tujuannya untuk membantu tugas partai pengusung dalam memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran. “Mereka bergabung karena dorongan hati nurani. Tidak ada paksaan. Semua berbondong-bondong membentuk kepengurusan relawan di semua daerah. Akhirnya berkat kerja keras, kita berhasil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang di Pilpres 2024,” paparnya.

Sementara Ketua Relawan PAS Gibran Sulsel, Kahar Gani mengatakan untuk Sulsel sendiri, sudah terbentuk di 24 kabupaten/kota. Rencananya ke depan akan dijadikan sebagai ormas. Tujuannya agar Relawan PAS Gibran ini tetap kelihatan eksistensinya di Sulsel.

“Kami juga berharap agar pusat memperhatikan kami. Sebab, kami berhasil mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang di Sulsel. Bahkan, menang di semua kabupaten/kota,” ungkap Kahar didampingi Sekum Ramah Praeska dan Bendum Andres Asnam.

Sesuai hasil hitung cepat atau quick count, menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran meraih suara di Sulsel sebesar 53 persen. Dari perolehan tersebut, pasangan nomor urut dua itu menang tipis di semua kabupaten/kota.

Sebagai informasi, Relawan PAS Gibran dideklarasikan di Cemara Terrace, Sentul, Kabupaten Bogor, pada 23 November 2023 lalu. Kelompok ini mendukung program-program pasangan Prabowo-Gibran yang akan meneruskan program pemerintahan Jokowi untuk menuju Indonesia Emas di 2045. Deklarasi tersebut dihadiri lima DPD PAS Gibran yakni Jatim, Jateng, Jabar, Banten, dan Sulsel. (ram)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *