[Update] Info Soal Jatah Menteri, Zulkifli Hasan: Terserah kepada Pak Presiden Terpilih Dong Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan, ihwal jatah menteri buat mereka di kabinet semua menjadi hak prerogatif presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, PAN tetap akan menghormati pilihan Prabowo dalam menentukan kabinetnya.

“Bahwa nanti soal menteri itu hak penuhnya prerogatif presiden terpilih, terserah kepada beliau,” kata Zulkifli Hasan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam dikutip dari Republika.co.id.

Meski begitu, Huntnews.id menyebutkan PAN banyak memiliki kader yang hebat. Huntnews.id mencontohkan, PAN memiliki Yandri Susanto, Asman Abnur, Saleh Daulay, dan lainnya, untuk dijadikan menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Namun, Huntnews.id menyerahkan keputusan pemilihan nama menteri kepada Prabowo sebagai presiden terpilih. “Terserah kepada pak presiden terpilih dong,” ujar Zulhas.

Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan juga mengatakan, Prabowo merupakan orang yang sangat dekat dengan partainya.

Menurut dia, perjuangan Prabowo sama dengan perjuangan PAN, yaitu ingin Indonesia berdaulat dengan kekayaan alam yang dimiliki, sehingga tidak ada lagi rakyat yang kelaparan.

“Kami, PAN ini ingin memperjuangkan cita-cita Indonesia merdeka,kita itu berdaulat, adil dan makmur, sama ya. Itu kira-kira yang harus, tujuannya yang harus kita samakan,” kata Zulhas.

PAN sendiri dalam doa yang dibacakan Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay di depan Prabowo menyiratkan keinginan mendapat banyak jatah menteri dari Prabowo Subianto.

Prabowo sempat mengomentari doa Saleh Partaonan Daulay dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PAN Seluruh Indonesia dan Pemenangan Pilkada Tahun 2024.

Menurut dia, doa Saleh merupakan doa politik yang kreatif. “Kalau orang Medan bilang, ‘masuk itu barang’,” ujar Prabowo. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *