[Update] Info Singgung Pencopotan Pj Aceh dan Bengkulu, Tim Hukum AMIN Balas Ahli Prabowo-Gibran Soal Pj Kepala Daerah Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Bambang Widjojanto membalas pernyataan ahli pihak Prabowo-Gibran, Khalilul Khairi yang menyebut pengangkatan Penjabat (Pj) kepala daerah oleh Presiden Jokowi tidak untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK.

Anggota Tim Hukum Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) itu  membeberkan fakta, telah terjadi pencopotan Pj Gubernur Aceh dan Bengkulu yang diduga gagal memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Dan ini saya hubungkan dengan pernyataannya Pak Jokowi bahwa dia ingin melakukan cawe-cawe dan pengendalian pengawasannya itu dilakukan 24 jam atau setiap saat,” kata BW dalam sidang MK, Jakarta, Kamis (4/4/2024) dikutip dari Inilah,com.

Pernyataan Khalilul yang menyebut presiden melakukan pengendalian setiap hari kepada kepala daerah pun dipertanyakan Bambang Widjojanto. Alasannya, di dalam inpres tidak ada butir yang menyatakan presiden punya kewenangan setiap saat untuk melakukan pengawasan.

Selain itu, Bambang Widjojanto membeberkan lebih dari 50 kali kunjungan ke daerah, Jokowi melakukan kampanye terselubung sebagian besar terjadi di Jawa Tengah.

Di tempat-tempat tersebut, lanjut Bambang Widjojanto, juga diberikan bantuan sosial (bansos) hingga pengunaan aparat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *