[Update] Info Sindir Tempat Lama Hancur, AHY Dapat Respons Menohok PKB Update 2023

Huntnews.id – Sindir tempat lama hancur lebur, membuat Ketua Umum Demokrat, AHY mendapat respons menohok dari PKB.

Wasekjen PKB, Syaiful Huda mengatakan, pernyataan AHY yang menyindir tempat lama hancur lebur itu, sebagai alibi karena jumlah kursi PD di DPR menurun.

“Ya saya kira itu ada dua hal, satu itu alibinya AHY saja, sebenarnya secara kepartaian yang relatif mengalami penurunan kursi yang cukup tajam ya Demokrat. Hilang 10 kursi, artinya AHY sedang membikin alibi untuk kira-kira bahwa sebenarnya ada fakta penurunan kursi yang cukup signifikan dari Demokrat,” ujar Huda kepada wartawan, Minggu, 24 Maret 2024.

Menurut Huda, AHY ada kemungkinan menyampaikan hal itu tak dalam posisi yang objektif. Apalagi, lanjut Huda, Demokrat baru saja bergabung ke dalam pemerintahan usai 10 tahun menjadi oposisi.

“Mungkin Mas AHY lagi kaget-kaget saja gabung koalisi pemerintah, kira-kira begitu jadi tidak objektif melihat situasi politiknya, situasi dan kondisi politiknya kayak apa. Yang jelas faktanya begitu,” ungkapnya.

Bak berbalas pantun, pernyataan Huda, kembali direspons Partai Demokrat. Deputi Bappilu PD, Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Minggu, 24 Maret 2024 menilai, PKB keliru menyindir AHY kaget menjadi bagian dari koalisi.

“Jika ada pihak yang mengatakan Mas Ketum AHY menyindir tempat lama karena kaget baru berkuasa, itu keliru besar bahkan misleading. Jelas dan terang pernyataan Mas Ketum AHY bahwa Pemilu 2024 yang baru saja usai menyajikan dua kabar bagi Partai Demokrat,” ungkap Kamhar.

Kabar baik itu, lanjut Kamhar, telah mengantarkan pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran dengan persentase 58,58%, dan kabar yang kurang baik pada pileg karena Partai Demokrat mengalami penurunan kursi di parlemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *