[Update] Info Siapkan Pertanyaan Soal Carbon Capture di Debat Selanjutnya, Mahfud MD: Pasti Gibran Kewalahan Update 2023

Huntnews.id – Pada debat cawapres sebelumnya, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mempertanyakan soal carbon capture storage ke cawapres nomor urut 3, Mahfud MD.

“Ini karena Prof Mahfud adalah ahli hukum saya ingin bertanya bagaimana regulasi untuk carbon capture and storage?” kata Gibran dalam arena Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat 22 Desember 2023.

Mahfud pun menanggapi pertanyaan yang diluar dari debat tersebut. Kata Mahfud, pihaknya sudah menyiapkan pertanyaan soal carbon capture and storage, Huntnews.id juga mengaku, Gibran akan kesulitan menjawab itu nantinya di debat cawapres selanjutnya, pada 21 Januari 2024 mendatang.

“Soal apa namanya karbon capture itu memang kita udah buat catatan agak luas, tapi nanti pada tanggal 21 (Januari 2024). Jadi ditanyakan tadi ndak relevan nulis bab itu, itu nanti kalau pertanyaan itu dibalikkan pada pada debat ke-4 nanti bisa kewalahan juga dia,” jelas Mahfud usai debat.

Lebih jauh, Mahfud mengaku, tetap menaati aturan yang ditetapkan KPU dalam debat.

“Tadi saya tetap ikut aturan termasuk tidak boleh meninggalkan podium, itu kan aturan kalau saya mau habis sambil nari-nari di depan. Tapi okelah itu kalau KPU cuma itu,” lanjut Mahfud lagi.

Untuk informasi, carbon capture and storage adalah salah satu teknologi mitigasi pemanasan global dengan cara mengurangi emisi CO2 (karbon dioksida) ke atmosfer. (War)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *