[Update] Info Setelah Klaim dapat Dua Partai, Danny Resmi Kantongi Surat Tugas PDIP untuk Pilgub Sulsel Update 2023

Huntnews.idWali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto resmi mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI-Perjuangan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatang.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona yang mengatakan pemberian surat tugas kepada Danny Pomanto yang juga merupakan kader dari partai berlambang kepala banteng ini, beberapa waktu lalu.

“Iya.. sudah diserahkan (Surat tugas) oleh DPP beberapa hari lalu, kepada Danny Pomanto untuk Pilgub Sulsel,” ucapnya, Selasa 2 Juli 2024.

Anggota DPRD Sulsel itu menuturkan untuk saat ini baru nama Wali Kota Makassar yang diberikan surat tugas oleh DPP untuk Pilgub Sulsel, menurut Puang Baso sapaan Ansyari tidak dipungkiri pemberian surat tugas kepada Danny Pomanto disebabkan karena dia salah satu kader besutan Megawati Soekarnoputri.

“Tentunya yang namanya kader akan menjadi prioritas partai, dan surat tugasnya ada di Pak Danny Pomanto,” jelasnya.

Namun menurutnya, selama rekomendasi B1 KWK belum keluar, semua yang pernah mendaftar di PDIP sama-sama memiliki peluang.

“Yang mendaftar semua punya peluang, tapi namanya kader pasti di prioritaskan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, setelah pemberian surat tugas kepada Danny Pomanto diminta untuk segera mencukupkan koalisi karena PDIP tidak cukup kursi mengusung sendiri.

“Setelah diberikan surat tugas, dia disuruh untuk mencukupkan koalisi partai politik, mencari wakil, sosialisasi dan surveinya seperti apa,” jelasnya.

Soal batas waktu surat tugas, Puang Baso belum mendapatkan informasi secara detail namun mengacu pada tahapan KPU Agustus mulai terlihat kandidat yang akan bertarung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *