[Update] Info Serahkan Nasib ke Golkar, IAS: 01 atau 02, Saya Tunduk & Patuh Keputusan Partai Update 2023

HERALD ID, MAKASSAR – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menegaskan tunduk dan patuh terhadap keputusan Partai Golkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Hingga kini, partai berlambang beringin masih terus melakukan survei terkait elektabilitas kandidat yang bakal diusung.

IAS sendiri ramai dikaitkan dengan sejumlah figur pada Pilgub Sulsel 2024. Eks Wali Kota Makassar itu kerap disandingkan dengan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Adnan Purichta Ichsan. IAS juga ramai diperbincangkan bakal head to head dengan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Menurut IAS, sampai sekarang dirinya masih menunggu keputusan Golkar. Olehnya itu, konstelasi terkait pasangan maupun lawan pada pesta demokrasi masih sangat dinamis. Segala kemungkinan masih sangat terbuka.

“Persoalan 01 atau 02, saya tunduk dan patuh sepenuhnya atas keputusan partai. Sebagai kader, apapun keputusan Golkar tentunya akan saya jalankan,” kata pria yang dikenal dengan tagline GubernurKu, Sabtu 15 Juni 2024.

IAS menegaskan saat ini fokusnya tertuju menjaga dan meningkatkan elektabilitasnya. Olehnya itu, pria yang dijuluki Bapak Pembangunan Makassar itu intens melakukan safari politik. Bahkan, kegiatan keliling Sulsel itu telah dilaksanakan dalam dua tahun terakhir.

Kerja keras IAS itu sejauh ini membuahkan hasil manis. Buktinya, survei pertama dari tiga kali survei yang diagendakan Golkar menempatkan namanya sebagai kandidat dengan elektabilitas tertinggi.

Elektabilitas IAS mencapai 31 persen. Mengalahkan kader Golkar Sulsel lainnya, seperti Indah Putri Indriani, Adnan Purichta Ichsan, dan ketua partai Taufan Pawe. Elektabilitas IAS juga selalu terekam sebagai kandidat potensial dengan suara tinggi di berbagai survei terakhir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *