[Update] Info Sekjen PAN: BESTI Pilihan Tepat Update 2023

Polewali – Andi Bebas Manggazali resmi mengunci rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon Bupati Polewali Mandar (Polman) pada Pilkada 2024 mendatang.

Mantan Sekretaris Daerah Polewali Mandar mendapatkan dukungan penuh dari partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan melalui SK dukungan Formulir model B1-KWK sebagai syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) .

Dalam SK dukungan itu , partai berlambang matahari putih bersinar itu menduetkan Andi Bebas dengan kader terbaiknya, Siti KDI sebagai pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar 2024 mendatang.

Kepastian itu diperoleh ,seperti dikutip di media Inilah.com dari hasil pertemuan Siti KDI dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di Jakarta, Selasa 9 Juli malam.

“Malam ini kita bersilaturahmi dengan Siti KDI. Kami (PAN) sepakat mengusung pasangan Bebas-Siti KDI untuk maju. Insya Allah pasangan ini amanah untuk memajukan Kabupaten Polewali Mandar. Atas izin Allah, pasangan ini akan menang. Kita beri dukungan penuh untuk pasangan Besti,” ujar Zulhas.

Sementara Sekjen PAN Eddy Soeparno mengungkapan pasangan Besti merupakan pilihan yang tepat bagi masyarakat Polewali Mandar.

Karena itu, anggota DPR RI masa bakti 2019-2024 itu mengajak masyarakat Polman agar memilih pasangan Besti dalam kontestasi Pilkada November 2024 nanti.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Saya Eddy Soeparno, Sekjen PAN, saya menghimbau masyarakat Polman jangan lupa pilih, coblos Besti. Ada Siti Rahmawati disitu atau Siti KDI,” ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Besti adalah slogan yang ditujukan kepada pasangan Andi Bebas Manggazali dengan Siti KDI sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar.

“Sudah pilihan tidak salah lagi, tepat. Jangan lupa , nyesal kalau ngak pilih. Coblos Besti,” sebutnya.

Selain dikenal sebagai artis, Adik kandung Cici Paramida merupakan kader Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya Pengamat Politik Lembaga Trust Indonesia Fakhruddin mengungkapkan Siti Rahmawati atau Siti KDI adalah figur paling ideal sebagai pendamping Andi Bebas Manggazali.

Punya talenta dan jaringan luas menjadi nilai tersendiri bagi Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) itu .

Alasanya Polewali Mandar dibutukan tokoh yang mampu memiliki kemampuan lobi yang baik, jaringan yang luas baik di tingkat pusat maupun internasional untuk membawa Polman lebih baik.

“Semua figur bisa mendampingi bebas, tapi figur yang sangat cocok adalah figur yang bisa komunikasi ke mancanegara atau figur yg punya jaringan ke mancanegara agar bisa memperkenalkan potensi wisata yang ada di Polman,” ujarnya

Menurutnya jika keduanya berpaket pada Pilkada mendatang , maka ini adalah kombinasi pasangan calon Kepala yang saling melengkapi dan paripurna untuk menjalankan roda pemerintahan di Polewali Mandar .

Bebas Manggazali memiliki pengalaman matang dalam mengelola pemerintahan . Sebagai sang birokrat sejati, hampir 30 tahun tentu mengetahui masalah dan punya solusi untuk membawa Polman lebih baik .

Sementara Siti KDI memiliki talenta, tidak hanya punya jaringan luas, tapi punya pengalaman politik sebagai kader Partai Amanat Nasional.

“Pasangan bebas dan siti merupakan pasangan yg memiliki kemistri yang artinya pasangan yang bisa saling melengkapi dan saling bekerjasama demi memajukan Polman,” ujarnya.

Khususnya pada pengembangan sektor wisata. Apalagi Polewali Mandar memiliki banyak potensi wisata yang menarik untuk diperkenalkan keluar ,tidak hanya secara nasional, tetapi manca negara.

Sehingga figur yang mampu memiliki kemampuan lobi yang baik, jaringan yang luas baik di tingkat pusat maupun internasional dibutuhkan.(*)

penulis: hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *