[Update] Info Santri Tanya Kiat Sukses di Masa Depan, Gibran Sebut Dua Kuncinya: Itu Saja Tidak Ada yang Lain Update 2023

Huntnews.id — Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjawab sejumlah pertanyaan santri, Minggu 10 Desember 2023.

Gibran berkunjung ke Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pesantren ini milik mantan Ketua Umum PBNU, Prof KH Said Aqil Siradj.

“Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” buka seorang santriwati sebelum melontarkan pertanyaan.

“Waalaikumussalam,” respons Gibran.

“Saya ingin bertanya kepada Mas Gibran, apa saja kiat sukses untuk generasi di masa depan yang dimana nanti, kita akan di beberapa tahun ke depan kita akan lewati, mengalami, dan mendatangi masa itu. Jadi mohon tipsnya kepada Mas Gibran atas kiat sukses untuk generasi muda di masa depan. Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tanya santriwati itu.

Gibran lantas menjawab, “Pertanyaannya general sekali. Eeee..pokoknya belajar yang rajin. Besok ujian kan? Belajar. Dan sama nurut sama Pak Kiai. Udah, dua itu cukup ya. Udah itu aja kiat sukses. Apalagi yah. Ndak ada kiat sukses yang lain. Yah cukup.”

Dalam kesempatan itu, KH Said Aqil Siradj mengungkapkan, dirinya tidak mendukung salah satu pasangan calon di Pilpres 2024. Huntnews.id menegaskan akan bersikap netral di Pemilu 2024.

“Netral. Semuanya akan mendapatkan barokahnya santri, barokahnya pesantren,” kata Said Aqil usai menerima kunjungan Gibran Rakabuming Raka. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *