[Update] Info Sandiaga Dukung Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut, “Ini Sikap Pribadi, Bukan Partai” Update 2023

Huntnews.id – Sandiaga Uno blak-blakan menyatakan dukungannya kepada Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara pada Pilkada serentak November 2024.

Namun, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menegaskan, itu adalah sikap pribadinya. Bukan sikap partai.

“Bang Bobby Afif Nasution mungkin semakin semringah karena elektabilitasnya semakin merekah. Banyak senyumnya ini Pak Wali, seiring dengan survei terakhir sepertinya ya,” kata Sandiaga, dikutip di Jakarta, Kamis, 30 Mei 2024.

Sandiaga mengatakan, dukungan partai berlambang Kakbah itu untuk Pilkada 2024 ada aturan main tersendiri. Sehingga dukungan Sandiaga kepada Bobby bersifat personal.

“Kalau saya pribadi tentunya sangat mendukung Pak Wali untuk ke depannya lebih baik, tapi kalau untuk partai saya rasa nanti akan ada mekanismenya,” ujarnya.

Akan tetapi, Sandiaga mengatakan, tak menutup kemungkinan peluang partainya mendukung menantu Presiden Jokowi ini.

“Pembicaraannya juga sudah dimulai, mudah-mudahan semuanya bisa membawa kepemimpinan yang baik untuk Sumut,” kata dia.

Diketahui, Bobby telah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai, di antara Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP, Hanura dan Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bobby Nasution secara langsung juga mengambil formulir di Kantor DPD Gerindra sekaligus mendeklarasikan dirinya bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto pada Senin, 20 Mei 2024.

“Partai Gerindra dan PAN juga sudah. Jadi totalnya sembilan partai,” ujarnya. (in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *