[Update] Info Rocky Gerung: Anies Bakal Tetap di Bawah Kendali Prabowo Update 2023

Huntnews.id – Jika Anies Baswedan nantinya memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta, dia akan tetap berada di bawah kendali Prabowo Subianto. Demikian ulasan pengamat politik Rocky Gerung.

Rocky merasa, sebagai presiden terpilih, Prabowo Subianto tahu dirinya akan bisa mengendalikan Anies Baswedan, jika kembali memimpin DKI Jakarta.

Rocky Gerung mengatakan, saat Anies Baswedan terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, Prabowo Subianto sudah resmi menduduki posisi kepala negara. Sehingga, dia bisa mengendalikannya.

“Bagi Prabowo ya sudah Anies ada di situ dan Prabowo tahu bahwa dia akan kendalikan Anies karena dia adalah presiden pada akhirnya kan, walaupun itu hitungannya mungkin ya masih panjang,” ungkapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis, 20 Juni 2024.

Anies Baswedan sendiri sudah memutuskan untuk kembali mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024, usai menerima rekomendasi pengusungan dari DPW PKB DKI Jakarta, pada Kamis, 13 Juni 2024 lalu.

“Karena itu saya sampaikan, bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode ke dua,” ujar Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juni 2024.

Namun, Anies enggan memberikan jawaban ketika ditanya progres komunikasi dengan Partai NasDem yang sebelumnya mendukungnya di Pilpres 2024. Dan sampai sekarang belum memberikan rekomendasi pengusungan seperti PKB.

“Seperti kebiasaan dulu saya di Jakarta, sesudah selesai baru saya umumkan. Sudah selesai baru sampaikan,” sebut dia.

Anies malah mengungkapkan komunikasinya dengan PDIP, yang menurutnya berjalan intensif. Pasalnya, mempunyai sudut pandang yang sama untuk Jakarta.

“Oh komunikasi intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan dan kami menghargai sekali kepercayaan yang disampaikan. Kita menginginkan Jakarta yang maju, Jakarta yang setara, di mana yang lemah, yang kecil itu dibesarkan, yang lemah dikuatkan, dan itulah yang menjadi dasar kebersamaan,” tandasnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *