[Update] Info Ridwan Kamil tak Berani Hadapi Anies di Jakarta jika tidak Pasangan Putra Presiden Kaesang Pangarep Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Ridwan Kamil (RK) diyakini tidak akan berani menantang Anies Baswedan di Pilgub Jakarta jika tak didampingi putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kalau tidak berpasangan Kaesang, Ridwan Kamil akan lebih memilih kembali bertarung di Pilkada Jawa Barat

“Ridwan Kamil kelihatannya akan makin percaya diri maju Pilkada DKJ jika dipasangkan dengan Kaesang. Potensi menangnya cukup besar mengingat Kaesang memiliki sejumlah kelebihan yang bisa melengkapi kekurangan RK,” kata pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago dalam perbincangan dengan RRI Pro3, Selasa (18/6/2024) dikutip dari rri.co.id Kamis hari ini.

Menurutnya, jika tak bersama Kaesang, Ridwal kamil akan lebih aman dan nyaman memilih Pilgub Jabar.

“Jika bertarung di Jakarta RK tidak memiliki basis suara yang pasti, beda jika di Jabar pemilihnya sudah jelas dan terpetakan. Selain itu, Jakarta akan menjadi daerah yang belum dikenal RK secara politk, beda dengan Jabar yang sudah sangat dikenalnya,” jelasPangi.

Jika dipasangkan dengan Kaesang, maka menurutnya akan ada dukungan dari Jokowi dan kekuasaan Prabowo yang bisa menjamin kemenangan. “Kaesang juga memiliki potensi pemilih muda yang besar dan memiliki mesin politik sebagai ketum partai,” jelasnya.

Pangi menegaskan, Ridwan Kamil tak akan berani ‘berjudi’ terjun di Pilkada DKJ tanpa Kaesang meskipun didukung oleh KIM. Itu karena dia akan berhadapan dengan Anies Baswedan yang mengenal betul Jakarta dan memiliki elektabilitas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *