[Update] Info Ridwan Kamil Diyakini Bertarung di Jakarta, Sandiaga Uno belum Dapat Restu PPP Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Mantan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil diyakini akan bertarung di Pilkada Jakarta 2024 ini. Keyakinan itu salah satunya dilontarkan Pemerhati politik Universitas Paramadina Hendri Satrio.

Ridwal Kamil (RK) kata dia menjadi calon paling kuat yang bisa didorong maju oleh Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam perbicangan dengan RRI Pro 3, Hendri Satrio mengatakan, RK perlu tiket untuk lebih banyak berkiprah dalam lingkaran politik dan kekuasaan nasional.

“Lewat posisi Gubernur daerah penting seperti Jakarta akan memuluskan langkah tersebut,” katanya dikutip dari rri.co.id, Jumat (7/6/2024).

Menurutnya, kiprah RK selama di Jabar, baik sebagai Walikota Bandung maupun Gubernur Jabar belum bisa membawanya untuk masuk dalam lingkaran politik dan kekuasaan nasional.

“Paling tidak posisi Gubernur Jakarta bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran nantinya,” tambah Hendri.

Pilkada Jakarta memang menjadi Pilkada paling seksi sebagai ajang pertarungan kepentingan politik nasional. Bahkan, meskipun Jakarta bukan lagi sebagai ibu kota negara. Jakarta, katanya, masih akan menjadi daerah terget utama parpol dalam Pilkada 2024 selain Sumatera Utara dan Jawa Tengah.

Selain Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Golkar itu, nama Sandiaga Uno juga dianggap salah satu tokoh yang punya peluang besar bertarung di Jakarta.

Namun, Sandi sejauh ini belum mendapat restu Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Plt Ketua Umum PPP, Mardiono mengaku belum menentukan langkahnya untuk mengusung kadernya pada Pilkada Jakarta. Pasalnya, saat ini belum ada komunikasi khusus kepada pria yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *