[Update] Info Resmi Usung, Partai Demokrat Sebut Emil Pasangan Ideal Khofifah di Pilgub Jatim Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA — Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak secara resmi diusung Partai Demokrat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Demokrat menjadi partai keenam yang memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah-Emil untuk bertarung di Pilgub Jatim. Lima  partai yang sudah lebih awal memberi rekomendasi yakni  Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PSI, dan Partai Perindo.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, pasangan itu dinilai sangat ideal untuk kembali memimpin Jatim lima tahun ke depan.

“Ibu Khofiah Indar Parawansa merupakan salah satu tokoh perempuan yang sangat dikenal, bukan hanya di Jatim tapi juga secara nasional. Rekam jejak, sepak terjang, titian kariernya luar biasa,” kata dia di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024) dikutip dari Republika.co.id.

Putra SBY itu menambahkan, Khofifah juga merupakan salah satu politisi perempuan yang lengkap di Indonesia. Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama itu pernah menjadi anggota DPR, menteri, juga gubernur.

Selama menjadi Gubernur Jatim, Khofifah juga sukses nenurunkan angka kemiskinan, kesenjangan, hingga meningkatkan indeks pembangunan manusia di daerah tersebut. Makanya, masyarakat Jatim masih sangat mencintai Khofifah.

“Itu alasan mengapa masyarakat Jatim masih sangat mencintai dan mendukung Ibu Khofiah untuk lima tahun ke depan,” ujar AHY.

Terkait Emil, AHY menyebutnya sebagai salah satu kader terbaik Partai Demokrat. Saat ini, Emil juga memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim.

Menurut AHY, Emil merupakan seorang politisi muda yang memiliki banyak pengalaman. Emil juga dinilai mampu mengimbangi Khofifah sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Jatim.

Makanya, Khofifah-Emil merupakan pasangan sangat ideal dengan pengalaman luar biasa. Huntnews.id meyakini, Khofifah-Emil dapat membuat masyarakat Jatim makin sejahtera dalam lima tahun ke depan.

“Partai Demokrat dengan penuh rasa bangga dan penuh kehormatan, memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai pasangan cagub-cawagub Provinsi Jatim periode 2024-2029,” kata AHY. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *