[Update] Info Relawan Ganjarist Ganti Nama Jadi Gerakan Jaringan Indonesia Bersatu Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Relawan Ganjarist resmi membubarkan diri.  Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pada Pilpres 2024 ini berganti nama menjadi Gerakan Jaringan Indonesia Bersatu (GJIB).

Ketua Umum Presidium Ganjarist Maya Nindya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu malam (2/6/2024) mengatakan, identitas baru ini, representasi tekad mereka untuk terus berjuang bagi Indonesia menjadi lebih baik dalam sosial dan budaya.

Identitas baru ini mengambil seluruh warna dasar Logo Ganjarist, bertuliskan “Gerakan Jaringan Indonesia Bersatu”.

Logo tetap terlihat cerah, seperti harapan seluruh anggota Ganjarist sejak awal dirintis, yaitu menjadikan politik Indonesia yang penuh partisipasi, kegembiraan, dan keceriaan.

Relawan itu diinisiasi oleh duo pegiat media sosial Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray, yang kemudian menjadi Organisasi Relawan Pendukung Ganjar Pranowo yang militan. Tepat pada 1 Juni 2024, relawan Ganjarist telah berusia tiga tahun.

Keputusan Ganjarist berubah jadi GJIB diambil oleh para inisiator, pendiri dan presidium dan telah disampaikan kepada Ganjar Pranowo serta seluruh anggota di seluruh penjuru Indonesia.

Maya Nindya menjelaskan sejak berdiri pada 2021, Ganjarist hadir di setiap kejadian penting di dalam dunia politik relawan di Indonesia. Dedikasi Ganjarist sudah tidak diragukan lagi khususnya saat pemilu, beberapa waktu yang lalu.

Memasuki usia tiga tahun, katanya, bukanlah waktu yang singkat bagi Ganjarist untuk berjuang bagi Indonesia lebih baik. Perjalanan itu memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan serta menempa para anggotanya dalam proses politik yang bersih, sehat, jauh dari intrik antarrelawan dan membuat Ganjarist menjadi organisasi relawan yang matang dan solid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *